Rabu, 10 Juli 2013

Pertumbuhan Pariwisata Melonjak

Rental Mobil Pekanbaru - Pertumbuhan pariwisata tanah air terus mengalami kemajuan mulai dari investasi sampai ke kunjungn wisatawan manca nega pada lima bulan terakhir (Januari-Mei) mencapai 5.79 persen kenaikan dibandukan periode yang sama tahun lalu. Jumlah kunjunga wisatawan tersebut mencapai 3.361.384 pada tahun 2012 tercatat 3.180.779 wisatawan.

"Kami menyambut gembira pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan terus memperlihatkan tren positif. Dari awal kami pun tetap optimis akan pertumbuhan ini, meski perekonomian global, Eropa masih belum menentu," tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Eka Pangestu dalam jumpa pers bulanan di Jakarta Senin (1/7).
Pertumbuhan Pariwisata Melonjak (Indopos 1 Juli 2013)
Menurut analisa Direktorat Pengembangan Pasar Kemepreknaf, beberapa even konser dunai seperti Air Supply, Word Tour Asia 2013, Super Junior, Lenka Live in Concert di Bal, Bandung dan Jakarta maupun kegiatan konvensi internasional antara lain konferensi ekplorasi pertambangan Asia Timur di Bali, Bintan Triathlon 2013 yang banyak diikuti wisatawan dari Singapura, Malaysia, Korea dan Jepang, serta kegiatan religi perayaan Waisak di Candi Borobudur 2557 merupakan pendorong meningkatnya kunjungan wisatawan pada Mei 2013.

Selain itu, upaya promosi pada akhir dan akhir tahun lalu untuk menggaet wisatawan asal Eropa mulai menunjukkan hasil. Dari lima negara Eropa yang masu dalam 16 target pasar hanya Jerman yang mengalami penurunan. Sementara untuk pasar Inggris, Perancis, Jerman dan Rusia tumbuh positif pada Mei 2013 dibandingkan tahun lalu. "Prospek pariwisata kita cerah terbukti Indonesia masih menjadi destinasi pariwisata penting," tambah Mari.

Kemenparekrat telah menetapkan target kunjungan wisatawan 20134 dalam tiga skenario yaitu target pesimistis 8,3 juta target moderat 8,6 juta da target optimistis 8,9 juta wisatawan.

Jakarta sementara itu perkembangan wisatawan nusantara (wisnus) berdasarkan data BPS pada triwulan I tahun 2013 sebanyak 55.702.793 atau naik 3.41 persen. Sumber Indopos, 1 Juli 2013

NB : Semoga tingkat kunjungan wisatawan luar negeri dan dalam negeri terus meningkat. Sebab dengan datangnya wisatawan luar negeri ke Indonesia dapat meningkatkan devisa negara dan penghasilan masyarakat. Kemudian untuk berlibur di Riau, anda dapat menggunakan rental mobil Pekanbaru sebagai transportasi utama anda. Karena disamping nyaman anda akan dilayani secara profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar